Tips Pakai Effortless Make Up, Tren Rias Wajah ala Wanita Prancis

Jum'at, 22 Juni 2018 - 15:29 WIB
Tips Pakai Effortless...
Tips Pakai Effortless Make Up, Tren Rias Wajah ala Wanita Prancis
A A A
JAKARTA - Make up merupakan elemen penting untuk menyempurnakan penampilan wanita. Dari beragam jenis riasan wajah, effortless make up menjadi yang paling digandrungi wanita.

Emake up pertama kali menjadi tren dari wanita Prancis yang memiliki aturan sederhana untuk riasan wajah mereka dan sudah melekat sejak 1980. Hingga saat ini, riasan wajah effortless tetap menjadi gaya andalan wanita negara di Eropa tersebut.

Kepopuleran effortless make up bahkan telah berhasil memikat banyak kalangan, ini berkat tampilan riasan wajah yang minimalis dan terlihat natural.

Jika Anda ingin mencobanya, seperti dikutip dari Sociolla, ada 3 kunci penting untuk tampil sempurna dengan effortless make up.

1. Simple complexion

Wanita Prancis memilih hanya mengaplikasikan foundation pada beberapa titik tertentu yang dibutuhkan. Misalnya pada bekas jerawat atau bagian kulit yang warnanya tidak merata. Tren make up ini juga sengaja menonjolkan flek hitam atau pori-pori yang dinilai sebagai sisi natural para wanita sehingga Anda tak perlu khawatir jika sisi tersebut terlihat.

2. Gunakan bronzer

Tinggalkan produk contour dan beralihlah dengan bronzer. Produk kecantikan ini dikenal memiliki warna yang hangat dan cocok untuk memberikan dimensi serta warna pada wajah tanpa kesan berlebihan. Dengan begitu, tampilan riasan wajah akan terlihat lebih natural dan mempesona. Efek bronzer juga terbukti efektif dalam menampilkan hasil akhir make up yang terlihat alami seperti tidak menggunakan make up tebal.

3. Gunakan lipstik satin atau creamy

Gunakan lipstik dengan hasil akhir satin atau creamy untuk memberikan efek segar dan tidak flat pada bibir. Anda bisa memilih warna-warna lembut seperti coral, peach, atau nude untuk mendapatkan hasil akhir riasan bernuansa natural. Penggunaan lipstik bernuansa merah juga bisa menjadi alternatif untuk Anda yang menginginkan tampilan wajah lebih segar.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0936 seconds (0.1#10.140)